Friday, April 26, 2013

Kawasan Timur akan Banyak 'Dibanjiri' Proyek-proyek baru


Jakarta - Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) membuat peta pembangunan kawasan Indonesia timur dalam hal infrastruktur. Kawasan timur seperti Papua dan Maluku telah disiapkan proyek-proyek infrastruktur baru.

Misalnya dalam hal infrastruktur perhubungan akan banyak dibangun bandara-bandara, pelabuhan laut baru termasuk ekspansi infrastruktur yang sudah ada.

"Kalau baru itu yang lebih banyak dibangun adalah di kawasan timur Indonesia. Tersebar di Maluku, Papua, Papua Barat," kata Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana di kantornya, Menteng, Jakarta, Kamis (9/8/2012)

Armida mengatakan ekspansi atau perluasan infrastruktur akan lebih banyak dilakukan di bagian Indonesia barat. "Karena kalau itu kan dari yang existing. Kalau yang existing itu dari tinggal diperluas terminalnya ditingkatkan dan lain-lain itu existing banyak di Barat," katanya.

Ia menambahkan pembangunan infrastruktur di timur, akan mendapat perhatian utuh. Juga pemerintah memberikan perhatian pada multi modal yang membuat infrastruktur harus juga bisa saling menghubungkan.

"Jadi pusat-pusat pertumbuhan ekonomi jadi harus nge-link gitu," katanya.

No comments:

Post a Comment